Comments

Friday, February 28, 2020

Cara Desain Mug Keren dengan Menggunakan Photoshop




Merchandise menjadi salah satu media promosi paling efektif untuk menciptakan positioning di benak konsumen. Pemberian merchandise akan memberikan kepuasaan dan membuat konsumen loyal untuk memakai produk atau jasa yang ditawarkan perusahaan. Oleh karena itu, jika Anda adalah seorang pengusaha, maka memberikan merchandise keren dengan menonjolkan ciri khas perusahaan akan dilakukan. Anda bisa memilih beragam macam merchandise untuk diberikan kepada konsumen. Beberapa bentuk merchandise yang sering dipakai salah satunya adalah mug. Tahukah Anda desain mug yang menarik bisa dibuat dengan Photoshop?
Pemilihan bentuk merchandise yang dapat direkomendasikan untuk diberikan kepada konsumen adalah mug. Mug kerap dijadikan sebagai merchandise karena fungsinya yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga ketika konsumen memakai mug dan melihat logo atau gambar yang menjadi ciri khas pada mug, konsumen semakin mengingat produk atau jasa yang perusahaan Anda tawarkan.
Jika Anda adalah seorang pengusaha yang berniat menjadikan mug sebagai salah satu merchandise perusahaan, tentu Anda perlu mengetahui ukuran desain mug seperti apa yang perlu dicetak dan bagaimana mendesain mug keren. Yuk, simak penjelasan pertama mengenai ukuran desain mug di bawah ini!

Desain Mug dan Ukuran Mug untuk Merchandise

Ukuran desain mug memiliki beberapa macam. Terkadang hal tersebut yang membuat Anda bingung harus mencetak mug dengan ukuran seperti apa, sehingga cocok untuk dijadikan sebagai bahan merchandise perusahaan.
Jika Anda menginginkan ukuran mug standar yang dapat dijadikan sebagai merchandise, maka ukuran desain mug yang cocok adalah 70 x90 mm. Ukuran tersebut akan membuat mug terasa pas ketika digunakan dan cocok dipakai jika Anda ingin mencetak mug sebagai merchandise.
Setelah Anda mengetahui ukuran desain mug yang cocok, tentu Anda juga perlu mengetahui bagaimana cara desain mug lucu dan keren, sehingga disukai oleh konsumen. Anda dapat menggunakan aplikasi grafis Photoshop untuk mendesain mug keren.
Banyak orang yang berasumsi bahwa Photoshop sulit untuk digunakan bagi pemula. Namun jangan salah, Photoshop sangatlah mudah diaplikasikan. Apalagi jika Anda ingin mendesain mug keren yang dapat dijadikan merchandise. Yuk simak langkah-langkah membuat mug keren di Photoshop!

Membuat Desain Mug Keren di Photoshop

  1. Buka aplikasi Adobe Photoshop
  2. Setelah Anda masuk ke halaman utama, buatlah sebuah lembar kerja baru dengan klik File > New, atau Ctrl +N. Ketika muncul kotak dialog, aturlah ukuran kanvas yang Anda inginkan. Anda dapat menyesuaikan dengan ukuran 14 x 5 inchi untuk dijadikan lembar kerja.
  3. Duplicate background. Anda dapat mengklik background lembar kerja tersebut dengan menekan Ctrl + J, sehingga memunculkan layer 1.
  4. Klik 2 kali pada layer 1, sehingga memunculkan kotak dialog. Anda dapat mengklik layer style dan klik gradient overlay dan atur warna sesuai dengan keinginan.
  5. Drag foto atau logo perusahaan yang ingin Anda jadikan sebagai gambar utama pada mug.
  6. Sisipkan teks pada layer 1. Pilih font dan warna yang sesuai dengan keinginan. Sehingga memperlihatkan ciri khas perusahaan.
  7. Setelah Anda selesai menyisipkan gambar atau logo dan tulisan, Anda dapat menyimpan desain mug tersebut dengan klik File> Save
Ketujuh langkah di atas merupakan cara desain mug keren dengan menggunakan Photoshop. Cukup mudah, bukan? Jika Anda masih kebingungan memakai aplikasi grafis yang satu ini, Anda dapat mencoba menggunakan aplikasi grafis lain seperti corel draw untuk membantu mendesain mug keren.
Berikut merupakan contoh desain mug yang dapat dijadikan referensi.


Jika Anda sudah selesai mendesain mug keren di aplikasi grafis, maka yang perlu dilakukan adalah mencetak desain mug tersebut.


Share:

0 comments:

Post a Comment

Definition List

Let's Share Science

Unordered List

Support